Cara Mengganti Kaca Jam Tangan


Kaca jam tangan adalah hal yang paling sensitif untuk sebuah jam tangan berkaitan dengan water resist, kalau bisa dalam memakai jam tangan jangan sampai anda mengalami ganti kaca, kalau kaca retak atau pecah sedikit tapi tidak masuk air hanya tampilan kurang bagus saya sarankan jangan diganti dulu, karena untuk semua jam tangan import bagian kepala dan kaca jam biasanya impport dalam keadaan sudah jadi, jadi seal/perekat kaca yaang menempel dengan kepala jam itu original dari pabrikan luarnya/ pabrik casenya sehingga water resist terjamin, tp bila anda terpaksa mengganti kaca jam anda, baiknya lakukan di service centre resminya setidaknya bahan-bahan yang digunakan sama kwalitasnya hanya saja pengerjaannya yang beda, maka semua jam yang sudah pernah ganti kaca rata-rata water resistnya berkurang.

Untuk beberapa merk jam tangan bila ke service centre  untuk service kaca jam yang pecah, bila model yang agak unik kadang malah diganti dengan 1 case kepala jam yang baru, cmn kena biaya yang agak tinggi biasanya, tp sepadan lah ibaratnya dapet case baru hehehe,,,,tapi ini untung-untungan yah tidak semua model jam,, kebetulan saya pernah mengalami hal ini di beberapa service centre jam ketika mengurus service ganti kaca.



Berikut akan saya berikan berbagi tips untuk temen-temen semua bagaimana cara mengganti kaca jam tangan:
pisau khusus pencongkel tutup jam, pisau ini terbuat dari logam yang kwalitas baik tapi tidak tajam, biasanya seorang tukang jam dapat menbeli pisau khusus atau mereka rekayasa sendiri dari pisau yang mereka miliki. Selain pisau juga dapat digunakan obeng min yang kecil digunakan jika tutup jam terpasang agak kencang atau tutup jam sudah berkarat.




Sekrup pembuka jam untuk jam yang pakai tutup ulir. Sekrup ini banyak jenisnya mulai dari yang sederhana sampai ke yang mewah, jenis sekrup pembuka jam ini bisa dibeli ditoko penjual perlengkapan jam.

Sekrup Pembuka Tutup Jam Ulir
Obeng jarum kecil untuk melepas as ( sumbu) jam yang juga terbuat dari logam baja berkwalitas tinggi, supaya tidak cepat bengkok.



Obeng kecil
obeng kecil, terbuat dari baja keras, berguna untuk membuka baut jam yang kecil- kecil.
tang khusus Pemotong digunakan untuk memotong as ( sumbu ) . penarik pen rantai jam ketika kita memotong dan menyambung rantai jam.

Beda Tang Jepit
kain halus untuk melap debu dan air jika jam berembun. Alat tiup untuk mengelurkan debu dari dalam jam, jam yang onderdilnya kecil sensitif terhadap air karena itu tidak bisa ditiup jika ditiup dengan mulut sendirinya akan mengandung uap air, sehingga perlu alat tiup khusus yang tidak mengandung uap air dalam pembersihanya.

Alat Tiup Debu
alat pres penutup jam untuk jenis jam tertentu yang sagat pas ukuranya sehingga perlu alat pres untuk menutupnya, alat ini terbuat dari logam dengan mata penekan terdiri dariberbagai ukuran. Alat ini dapat dibeli ditoko penjual perlengkapan jam.
 Pres Penutup Tutup Jam
dudukan pembuka jam, digunakan untuk jam yang membukanya diputar jikan jam ini sudahkaratan maka akan keras dibuka dan memerlukan dudukan pemegang untuk membuka jam.



Kaca pembesar, untuk melihat alat alat yang kecil seperti memasang jarum yang membuthkan kejelian.

Nah sekian informasi untuk temen-temen yang mengalami masalah dengan saya thanks guys, bermanfaat ya

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Mengganti Kaca Jam Tangan"

  1. TERPERCAYA!!! WA 0857-0263-8882 Ganti Kaca Jam Tangan


    Kaca jam tangan kamu pecah atau mungkin terlihat buram, STOP!!! Ganti kacanya, bukan jam tangannya

    Menerima jasa ganti kaca jam tangan berkualitas
    Segala bentuk ukuran dan jenis kaca percayakan pada kami

    Hubungi WA 0857-0263-8882 (Aaz)

    Alamat, Servis Jam Tangan Dekat Masjid UNDIP Pleburan, Semarang






    Berapa Harga Ganti Kaca Jam Tangan, Ganti Kaca Jam Tangan, Harga Kaca Jam Tangan, Harga Ganti Kaca Jam Tangan, Jual Kaca Jam Tangan, Mengganti Kaca Jam Tangan, Ongkos Ganti Kaca Jam Tangan, Reparasi Kaca Jam Tangan, Service Kaca Jam Tangan, Service Kaca Jam Tangan Pecah, Yang Jual Kaca Jam Tangan

    #gantikacajamtangan
    #gantikacajamtanganbatam
    #gantikacajamtangansurabaya
    #kacajamtangan
    #jamtangankacamata
    #kacajamtangansevenfriday
    #kacajamtanganbatam

    Numpang iklan ya, terimakasih :)

    BalasHapus